Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kober Mie Setan Cabang Pulau Kawe Denpasar
Abstrak
Adapun perumusan masalah dalam penelitian iniadalah bagaimana pengaruh harga terhadap kepuasanpelanggan dan bagiamana pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasanpelanggan pada Kober Mie Setan Cabang Pulau Kawe Denpasar. Dalam penelitian ini digunakan tiga variabelyang terdiri dari tiga variabel bebas yaitu kualitasproduk (X1), kualitas pelayanan (X2), harga (X3),sedangkan variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan(Y). Sampel dalam penelitian ini adalah konsumenKober Mie Setan Cabang Pulau Kawe Denpasar.Instrument penelitian di uji menggunakan uji validitasdan uji relibilitas. Teknik analisis data yangdipergunakan adalah uji asumsi klasik meliputi ujinormalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas dan kemudian dilanjutkan dengananalisis regresi linier berganda, uji f dan uji t.Berdasarkan hasil uji F diperoleh besarnya F-hitung36,802 yang lebih besar dari F-tabel 2,70 yang berartisecara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Kober Mie Setan Cabang Pulau Kawe. Berdasarkan hasil uji t untuk variabelkualitas produk diperoleh besarnya t-hitung 3,901 yanglebih besar dari t-tabel 1,986, variabel kualitaspelayanan diperoleh besarnya t-hitung
2,049 yang lebih besar dari t-tabel 1,986, variabel harga diperoleh besarnya t-hitung
4,145 yang lebih besar dari t-tabel 1,986, yang berarti kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga secaraparsial berpengrauh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Kober Mie Setan Cabang Pulau Kawe.
Referensi
Denpasar: Universitas Warmadewa.
Hasan, Ali. (2014). Marketing dan Kasus-kasus Pilihan, Cetakan Kedua. Yogyakarta. CAPS(Center for Academic Publishing Service).
Ikhprastyo, Afdy Rasyid. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Di Mister Geprek Bandar Lampung.
Bandar lampung: Universitas Lampung.
Irnandha, Aris. (2016). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Jalur Darat. Jurnal Manajemen Pemasaran.
Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane, (2011), Manajemen Pemasaran, Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Amstrong, Gery (2014), Prinsip – Prinsip Pemasaran jilid
1, Edisi keduabelas, Penerbit PT Gelora Aksara Pratama.