Faktor-Faktor yang Dominan Mempengaruhi Permintaan Pada Aplikasi Belanja Online
Abstrak
Penelitian ini bermakna untuk menganalisis faktor-faktor yang memiliki permintaan pada aplikasi belanja online. Penelitian ini menggunakan rumus Slovin dengan 100 orang. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah faktor eksploratif. Dimana hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor dominan yang mempengaruhi permintaan Aplikasi Belanja Online di Kota Denpasar secara keseluruhan dijabarkan pada faktor 1 yang dominan yaitu selera kemudian peramalan kondisi yang akan datang. Dilihat dari hasil penelitian, terdapat 1 faktor yang mempengaruhi permintaan Aplikasi Belanja Online di Kota Denpasar yaitu faktor selera dan kondisi peramalan di masa yang akan datang.
Referensi
Farhani, S. (2020), Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Barang di E-Commerce di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara.
Fitriani, F. (2017). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Permintaan Tahu di Gampong Pante Gajah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen (Studi Kasus Konsumen Tahu pada Agroindustri Bapak Ari Gunawan). Jurnal Sains Pertanian, 1(2), 210865.
https://databoks.katadata.co.id
Iprice Insight. (2019). “The Map of E-commerce in Indonesiaâ€. dari https://iprice.co.id/insights/mapofecommerce/en/
Iprice Insight. (2019). “The Map of E-commerce in Indonesiaâ€. dari https://iprice.co.id/insights/mapofecommerce/en/.
Sari, R. I. (2018). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Masyarakat Berbelanja pada Pasar Virtual di Kota Makassar (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar).
Syamsuddin, Syamri, Detri Karya. (2018). Mikroekonomi untuk Manajemen, Edisi Kesatu, PT Rajagrafindo Persada, Depok.