Faktor-Faktor yang Dominan Mempengaruhi Permintaan pada Distro Kota Denpasar

  • Ni Putu Rasrita Deyan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa
  • A. A. Sri Purnami Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa
  • I Gusti Ayu Athina Wulandari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa
Kata Kunci: harga, pertemuan masyarakat, pertemuan penduduk, prakiraan masa depan dan pola repatriasi di masyarakat

Abstrak

Distro adalah dunia model pakaian yang diproduksi sendiri, merek dan juga mengeluarkan desain sendiri dan juga pemasarannya sendiri. Penelitian ini mendalami faktor kuatnya permintaan moderat di tingkat Kota Denpasar. Penelitian ini menjajakan data primer dengan teknik analisis faktor ekspolatori. Penelitian ini menjajakan faktor demand yang mempengaruhi distro-distro di Kota Denpasar secara keseluruhan sebagai faktor utama adalah future state terdiri dari satu variabel aproksimasi dan arousal dari tepat empat variabel. Melihat kajian faktor-faktor yang mempengaruhi demand di Kota Denpasar menjadi faktor peramalan keadaan dimasa yang akan datang berupa salah satu variabel dan faktor yang berada pada posisi kedua adalah perkiraan dan selera.

Referensi

Busra, Yuli Anisah, dan Zulkarnaini. (2020). Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro, Edisi Kesatu, CV Andi Offset, Yogyakarta.

Fitriani, F. (2017). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Permintaan Tahu di Gampong Pante Gajah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen (Studi Kasus Konsumen Tahu pada Agroindustri Bapak Ari Gunawan). Jurnal Sains Pertanian, 1(2), 210865. https://media.neliti.com/media/publications/210865-faktor-faktor-yang-mempengaruhi-perminta.pdf

Nadhif, A. A., Mansur, M., & Khalikussabir, K. (2021). Pengaruh Product Quality, Price Dan Promotion Terhadap Purchase Intention Baju Distro (Studi Kasus Distro Modern Edge Batu). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen, 10(08). repository.unisma.ac.id/bitstream/handle/123456789/1797/S1_FEB_21701081033_AHMAD AINUN NADHIF.pdf?sequence=1&isAllowed=y

Rangkuti, K. (2018). Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Tanaman Anggrek (Orchidaceae) DI KOTA MEDAN. BIOLINK (Jurnal Biologi Lingkungan Industri Kesehatan), 4(2), 129-137. https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=&ved=2ahUKEwj6y6r3ybD2AhXu7XMBHREhC0sQFnoECAYQAQ&url=https%3A%2F%2Fojs.uma.ac.id%2Findex.php%2Fbiolink%2Farticle%2Fview%2F1154&usg=AOvVaw0a3nIr16SlwJ5yHKs8aJ-I

Sari, R. I. (2018). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Masyarakat Berbelanja pada Pasar Virtual di Kota Makassar (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI.pdf (uin-alauddin.ac.id)

Syamsuddin, Syamri, Detri Karya. (2018). Mikroekonomi untuk Manajemen, Edisi Kesatu, PT Rajagrafindo Persada, Depok.

Diterbitkan
2022-09-28
Abstrak viewed = 139 times
PDF downloaded = 142 times