Pengaruh Faktor Promosi, Pelayanan, Produk, dan Suku Bunga Terhadap Minat Menabung Mahasiswa Pada Bank Umum ( Studi Kasus BNI 46)

  • Kadek Adi Putra Gunawan Universitas Warmadewa, Denpasar, Bali-Indonesia
  • A. A. Sri Purnami Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa
  • Nyoman Senimantara Universitas Warmadewa, Denpasar, Bali
Kata Kunci: Promosi, Pelayanan, Produk, Suku Bunga

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor Promosi, Pelayanan, Produk, dan Suku Bunga terhadap minat menabung mahasiswa pada bank umum. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji determinasi (R2), uji t dan uji F. Hasil penelitian ini Menunjukan Y= 2,547+ 0,152 X1+ 0,088 X2+ 0,460 X3+ 0,345 X4+ e. Hasil uji t menunjukan bahwa secara parsial variabel Promosi, Pelayanan, Produk, dan Suku Bunga berpengarung positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa pada bank umum. Dari hasil uji F menunjukan bahwa variabel Promosi, Pelayanan, Produk, dan Suku Bunga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung mahasiswa pada bank umum.

 

Referensi

Astuti, T. (2013). “Pengaruh Persepsi Nasabah Tentang Tingkat Suku Bunga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Nasabah (Studi Kasus Pada BRI Cabang Sleman)â€. NOMINAL: Barometer Riset Akuntansi dan Manajemen, 2(1). Retrieved from https://journal.uny.ac.id/index.php/nominal/article/view/1655

Bawono, A. (2006). Multivariate Analysis dengan SPSS.Salatiga:STAIN. Salatiga Press

Halimah A, K. (2019). â€Pengaruh Pelayanan, Promosi, Lokasi, dan Bagi Hasil Bank terhadap Minat Nasabah Menabung Pada PT. Bank BRI Syariah KCP Sudirman Lubuk Pakamâ€. Retrieved from http://repository.uinsu.ac.id/6275/

Jamal, A, M. (2018). â€Pengaruh Produk, Promosi, dan Service Exellence terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderatingâ€

Kasmir. (2012). Bank & Lembaga Keuangan Lainnya.Devisi Buku Perguruan Tinggi. RajaGrafindo Persada

Kasmir (2014) .Pemasaran Bank. Jakarta: Rajawali Pres

Kotler, P & Keller, Lane, K. (2003). Manajemen Pemasaran, Edisi Ke-13 Jilid 2. Jakarta: Erlangga

Lupiyoadi, R. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa, Teori dan Praktek. Jakarta: salemba Empat

Rahmanto, K. 2016. “Pengaruh Tingkat Religiusitas, Kualitas Pelayanan, Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Masyarakat Desa Sraten Kab. Semarang Untuk Menabung Di Bank Syariahâ€.

Zardalia, Rika.(2019). “Pengaruh Promosi, Produk, dan Pelayanan Bank Syariah Terhadap Minat Nasabah Menabungâ€

Diterbitkan
2020-09-29
Abstrak viewed = 619 times
PDF downloaded = 651 times