Perencanaan Dan Perancangan Games Center Di Denpasar, Bali

  • I Dewa Made Ryan Wijaya Arta Ryan
  • A.A. Gede Raka Gunawarman Universitas Warmadewa
  • I Gede Surya Darmawan Universitas Warmadewa
Kata Kunci: Game, Esport, Internet, Teknologi

Abstrak

E-sports, merupakan olahraga rekreasi  permainan kompetitif, E-sport mulai dilihat oleh banyak orang sebagai peluang untuk menjadi bisnis atau pekerjaan. Dengan  akses mudah ke Internet untuk semua orang,  remaja yang masih ragu tentang masa depan mereka menikmati bermain game  di sekolah, itu karena mereka pikir mereka dapat berhasil menjadi  E-sports pro gamer tanpa mengetahui proses yang diperlukan untuk menjadi  profesional pemain E-sports. Perancangan Game Center untuk memenuhi kebutuhan  ruang komunitas E-sports yang saat ini belum ada di Bali untuk memfasilitasi komunitas  dalam bentuk tempat pelatihan E-sports atau arena  . Konsep E-sports Arena akan menggunakan konsep  masa depan, sesuai dengan fungsi gedung sebagai  E-sports Arena yang menggambarkan olahraga masa depan melalui video game kompetitif yang terus berkembang dengan teknologi baru.

Referensi

Krisnadi, I., & Azzery, Y. (n.d.).

Strategi Pengembangan e Sport di Indonesia Dengan Menggunakan Metode SWOT.

Server, P. M., Server, R., Alasan, S. A.,

Server, M., Ruang, &, & Sendiri, S. (n.d.). Nama :Joni Dahain Rova: Teknik Informatika Makul: Komunikasi Data.

Apriani, K., & Yuono, D. (2019).

Pusat E-Sport Jakarta (Vol. 1, Issue 1).

Dan Jembatan Dimas Sigit Dewandaru, J., Bachtiar, A., & Penelitian Jalan dan Jembatan Jalan, P. A. (2014).

Menggunakan Standar TIA-942 (Studi Kasus: Puslitbang. In Seminar Nasional Sistem Informasi Indonesia (Vol. 40294).

Budi, I., Zuyyinati, S., Thojib, J., & Sujudwijono, N. (n.d.).

Penerapan Elemen Elemen Akustika Ruang Dalam Perancangan Auditorium Mono Fungsi , Sidoarjo- Jawa Timur.

Kurniawan, F., Kepelatihan, P., Fakultas, O., Keolahragaan, I., & Yogyakarta, U. N. (2019).

E-Sport dalam Fenomena Olahraga Kekinian. JORPRES (Jurnal Olahraga Prestasi), 15(2), 61–66.

Surabaya, D. I. (n.d.).

Perancangan Studio Game.

Boentoro, A. A. (1301). Esport Arena Yogyakarta.

Studi, @program, Wilayah, P., Kota, D., Arsitektur, J., Makainas, I., Sela, R. L., Nangoy, W. M., Rate, J. van, Andries, F. T., & Pengajar, S. (2011).

Hasil penelitian kompartemen akustika. 3(2), 15–25.

Barron, M. 2009. Auditorium Acoustic. New York: Spon Press.Doelle, L.L. 1972.

Environtmental Acoustic. New york: McGraw-Hill Publishing Company.

Everest, F. Alton dan Pohlmann, Ken C. 2009.

Master Hanbook of Acoustic. New York:

McGraw-Hill.Long , Michael. 2006.

Arcitectural Acoustics .Burlington: Elsevier Academic Press.

Mediastika, C.E. 2005.

Akustika bangunan Prinsip-Prinsip dan Penerapanya di Indonesia

Jakarta: Erlangga.

Ribeiro, Maria Rosa Sa. 2002.

Room Acoustic Quality of a Multipurpose hall: a Case Study.

Proceedings of the First Conference with International participation, Bucharest.

Sabine, W.C. 1993.

Desgn For Good Acoustics .Los Altos, U.S: Collected Papers on Acoustics,Trade Cloth ISBN 0-9321 Peninsula Publishing.

Diterbitkan
2022-08-01
Bagian
Articles
Abstrak viewed = 480 times
PDF downloaded = 388 times