ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI EFEKTIVITAS KINERJA MANAJERIAL TERHADAP KUALITAS KREDIT DI BPR NUSAMBA WILAYAH BALI

  • Ni Made Wisni Arie Pramuki Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata, Universitas Hindu Indonesia
  • Putu Cita Ayu Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata, Universitas Hindu Indonesia
  • Ni Wayan Ary Astini Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata, Universitas Hindu Indonesia
Keywords: Internal control system, managerial performance, credit quality

Abstract

This study aims to examine the internal control system on managerial performance in order to improve credit quality. This research was conducted at BPR Nusamba Bali Region by distributing research questionnaires. The samples involved in this study were 72 respondents. The data analysis method using SEM PLS. The results of the study indicate that the internal control system in this study is an antecedent in an effort to improve credit quality at BPR Nusamba, Bali Region

References

Cantika, S. 2021. “Pengaruh Partisipasi Anggaran Dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah Dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Moderasi Terhadap Kinerja Manajerial Pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Di Provinsi Jambi.â€

Devi, S., Budiasih, I. G. N., & Badera, I. D. N. 2017. “Pengaruh Pengungkapan Enterprise Risk Management Dan Pengungkapan Intellectual Capital Terhadap Nilai Perusahaan.†Jurnal Akuntansi Dan Keuangan Indonesia 14(1): 20–45. https://doi.org/10.21002/jaki.2017.02.

Dinata, S. 2019. “Pengaruh Pengendalian Intern, Kompensasi, Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Manajerial Di PT.PLN (PERSERO) UPT Medan 2018.â€

Dinata, Santa. 2019. “PENGARUH PENGENDALIAN INTERN, KOMPENSASI, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DI PT.PLN (PERSERO) UPT MEDAN 2018.†Skripsi.

Fatimah. 2017. “Engaruh Analisis Kredit Dan Pengawasan Kredit Terhadap Kredit Bermasalah Pada Pt Bank Perkreditan Rakyat Dana Nagoya Di Kota Batam.†Jurnal Akuntansi Barelang 1(2): 49–61.

Fauzi, S., & Febria Lina, L. 2020. “PERAN FOTO PRODUK, ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING PADA MINAT BELI KONSUMEN DI E-COMMERCE.†Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis 1(1): 37–47. https://jurnal.umj.ac.id/index.php/JMMB/article/view/5917.

Fauzi, Ahmad. 2018. “Peran Analis Kredit Terhadap Npl Pada PT X.†Jurnal manajemen bisnis dan inovasi: 1–360.

Freeman, R. Edward. 1984. Strategic Management. Cambridge University Press. https://www.cambridge.org/core/product/identifier/9781139192675/type/book.

Ghozali, Imam. 2021. Partial Least Squares Konsep, Teknik Dan Aplikasi Menggunakan Program SmartPLS 3.2.9. Semarang: Diponegoro, Badan Penerbit Universitas.

Mukti Dian S, Afrizal, & Enggar Diah PA. 2020. “Pengaruh Kondisi Internal, Kondisi Debitur Dan Kondisi Lingkungan Terhadap Non Performing Loans (Npl) Dengan Variabel Mediasi Jumlah Kredit (Studi Pada Bank Mandiri Cabang Sungai Bahar).†Akuntansi Dan Keuangan 5(3): 169–180. https://online-journal.unja.ac.id/jaku/article/view/10813

Putri, I. G. M. 2021. “Pengaruh Efektivitas Sistem Pengendalian Intern , Karakteristik Analis Kredit , Kemampuan Manajerial , Fungsi Audit Internal Dan Karakter Konsumen Terhadap Kredit Bermasalah Pada Pt . Raditya Dewata.†Jurnal Kharisma 3(1): 185–196. http://e-journal.unmas.ac.id.

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif R&D. ALFABETA.

Wahyuni, D.A.E., Adiandari, A. M. 2020. “Pengendalian Internal Kredit Terhadap Kredit Bermasalah.†Jurnal Manajemen dan Bisnis Equilibrium: 1–9.

Wijaya, M. I., Lestari, R., & Nurleli, N. 2020. “Pengaruh Efektivitas Pengendalian Internal Terhadap Kinerja Manajerial.†In Prosiding Akuntansi, , 191–94.

Published
2023-01-25
How to Cite
Pramuki, N. M. W. A., Ayu, P. C., & Astini, N. W. A. (2023). ANTESEDEN DAN KONSEKUENSI EFEKTIVITAS KINERJA MANAJERIAL TERHADAP KUALITAS KREDIT DI BPR NUSAMBA WILAYAH BALI. KRISNA: Kumpulan Riset Akuntansi, 14(2), 319-326. https://doi.org/10.22225/kr.14.2.2023.319-326
Section
Articles
Abstract viewed = 136 times
PDF (Bahasa Indonesia) downloaded = 179 times