Pengaruh Kualiitas Pelayanan, Kewajiban Moral, dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hotel dan Restoran di Kabupaten Badung
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada hotel dan restoran di Kabupaten Badung. Rumusan masalah dalam pemeltian ini adalah untuk menguji apakah variabel kualitas Pelayanan, variabel kewaiiban moral, dan variabel sanksi perpajakan memiliki pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak hotel dan restoran di kabupaten badung. data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menyebar kuesioner kepada wajib pajak hotel dan restoran di Kabupaten Badung dengan menggunakan Teknik random sampling dalam pengambilan sampelnya, dimana kuesioner yang disebarkan sebanyak 98 kursioner. Penelitian ini mengggunakan teknik analysis regresi linier berganda yang akan diiolah dengan program computer SPSS (Statistical Package for Social Science). Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa variable (X1) kualitas pelayanan, variabel (X2) kewajban moral, dan variabel (X3) sanksi perpajakan menunjukkan hasil positif.
References
Agita, D. D., & Noermansyah, A. L. (2020). Penggaruh Kualitas Pelayanan, Kewajiban Moral dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hotel di Kota Tegal. Monex : Journal of Accounting Research - Politeknik Harapan Bersama Tegal, 9(2). Retrieved from http://dx.doi.org/10.30591/monex.v9i2.1958
Krisolita, B. (2018). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Wajib Pajak, Dan Kualitas Pelayanan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hotel Di Kota Batu. Universitas Brawijaya. Retrieved from http://repository.ub.ac.id/164053/
Mardiasmo. (2018). Perpajakan. Terbaru Edisi. Yogyakarta: Andi.
P.D.J, A. A., & Widyawati, D. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kewajiban Moral, Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hotel. Jurnal Ilmu Dan Riset Akuntansi (JIRA), 7(7). Retrieved from http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jira/article/view/206
Pranata, P. A., & Setiawan, P. E. (2015). Pengaruh Sanksi Perpajakan, Kualitas Pelayanan dan Kewajiban Moral Pada Kepatuhan Wajib Pajak. E-Journal Akuntansi Universitas Udayana, 10(2), 456–473. Retrieved from https://ojs.unud.ac.id/index.php/Akuntansi/article/view/10166
Putra, R. E. P., & Wirawati, N. G. P. (2019). Reaksi Pasar Terhadap Pelemahan Nilai Rupiah Pada Nilai Tukar US Dollar. E-Journal Akuntansi Universitas Udayana, 28(1), 214–241. Retrieved from https://doi.org/10.24843/EJA.2019.v28.i01.p09
Putri, C. P. R., & Suandy, E. (2018). Analysis Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan dan Pelayanan Fiskus Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hotel Melati di Kota Yogyakarta. Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Retrieved from http://e-journal.uajy.ac.id/15737/
Rahayu, P., Satriawan, R. A., & Supriono. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kewajiban Moral Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hotel Dalam Membayar Pajak Hotel (Studi KasusPada Wajib Pajak Hotel di Kota pekanbaru). Jurnal Online Mahasiswa (JOM) Fakultas Ekonomi Universitas Riau, 2(2). Retrieved from https://jom.unri.ac.id/index.php/JOMFEKON/article/view/8853
Rahayu, S. K. (2010). Perpajakan Indonesia: Konsep dan Aspek. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Robbins, S. P. (2016). Prinsip-prinsip Perilaku Organisasi. Jakarta: Erlangga.
Sucahyani, A., & Sukartha, I. M. (2017). Pengaruh Pengetahuan, Pelayanan, Biaya Kepatuhan, Dan Sanksi Pada Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Hotel. E-Journal Akuntansi Universitas Udayana, 20(1), 231–260. Retrieved from https://ojs.unud.ac.id/index.php/Akuntansi/article/view/29773
Tjiptono, F. (2010). Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Yogyakarta: Andi.