Pengaruh Pengalaman Kerja, Independensi dan Kompetensi Auditor Terhadap Kualitas Audit pada BPK RI Perwakilan Provinsi Bali

  • Putu Ria Puspita Universitas Warmadewa, Denpasar, Bali
  • I Wayan Rupa Universitas Warmadewa, Denpasar, Bali
  • I Gusti Ayu Intan Saputra Rini Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Warmadewa, Denpasar, Bali

Abstract

The results of BPK's audits are used to assess financial governance carried out by the government. This study intends to examine the effect of work experience, independence and competence of auditors on audit quality at BPK RI representatives of the province of Bali. The data used to analyze the primary data is the result of filling in the questionnaire by respondents about the variables intended at BPK RI Bali Province Representative. The analytical method used is multiple linear regression. The results of this study indicate that work experience, independence and competence partially have a positive effect on audit quality on BPK RI Representatives of Bali Province. Keywords: Work experience; Independence; Competence; Audit Quality Hasil pemeriksaan BPK4 digunakan untuk menilai tata kelolan keuangan yang dijalankan oleh 5 pemerintah. Penelitian ini bermaksud untuk menguji Pengaruh Pengalaman Kerja,eIndependensi dan Kompetensi Auditor Terhadap Kualitas Audit Pada BPKh RI Perwakilan Provinsi Bali. Data yang digunakan untuk menganalisis merupakan data primer hasil dari pengisian kuesioner oleh responden seputar variabel yang dimaksudkan pada BPK Perwakilan Provinsi Bali. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman kerja, independensi dan kompetensi secara parsial berpengaruh positif terhadap kualitas audit pada BPK RI Perwakilan Provinsi Bali. Kata Kunci: Pengalaman kerja; Independensi; Kompetensi; Kualitas audit

References

Agusti, R dan Pertiwi, N, P. (2013) Pengaruh Kompetensi, Independensi Dan Profesionalisme Terhadap Kualitas Audit (Study Empiris Pada Kantor Akuntan Publik SeSumatra).

Ardini, L. (2010), Pengaruh Kompetensi, Independensi, Akuntanbilitas Dan Motivasi Terhadap=KualitasᶟᶟAudit.

Ayuningtyas, H, Y.(2012). Pengaruh Pengalaman Kerja, Independensi Obyektivitas, Integritas dan Kompetensi Terhadap Kualitas Hasil Audit (Study kasus pada Auditor Inspektorat Kota Kabupaten di Jawa Tengah).

Dewi, A, A, C dan Ramantha, I, W. (2019), Penagaruh Profesionalisme dan Time Budget Pada Kualitas Audit Dengan Fee Audit Sebagai Variabel Pemoderasi.

Dewi, N, P, N, C dan Dwiyanti, K, T (2019). Pengaruh Audit Tenure Kompleksitas Audit dan Time Budget Pressure Terhadap Kualitas Audit Di Kantor Akuntan Publik Provinsi Bali.

http://denpasar.bpk.go.id/ᶟ

Mulyadi. 2017, Auditing Edisi 6. Salemba Empat.

Sarca, P, D, N dan Rasmini, N, K. (2019), Pengaruh Pengalaman Auditor dan Independensi Pada Kualitas Audit Dengan Etika Auditor Sebagai Variabel Moderasi.

Sari, N, N. (2011). Pengaruh Pengalaman Kerja, Independensi, Objektivitas, Integritas, Kompetensi dan Etika Terhadap Kualitas Audit.

Sari, N, P, P, F dan Ramantha, I, W. (2015). Pengaruh Sikap Skepatisme, Pengalamanp Kerja, Kompetensi dan Independensi Auditor pada Kualitas Audit.

Sugiarmini, N, L, A dan Datrini, L, K. (2017), Pengaruh Skepatisme Profesional, Independensi, Kompetensi, Etika, dan Role Stress Auditor Terhadap Kualitas Audit Pada Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Bali.

Sugiyono,=(2018),[Metode=Penelitian’Kuantitatif,[Kualitatif=dan+R&D, Cetakan0ke-28, Alfabeta, Bandung.

Syarif, I. (2015). Pengaruh Pengalam Kerja, Independensi Objektivitas, Integritas, Kompetensi dan Etika Terhadap Kualitas Hasil Audit.

Published
2020-01-29
How to Cite
Puspita, P. R., Rupa, I. W., & Intan Saputra Rini, I. G. A. (2020). Pengaruh Pengalaman Kerja, Independensi dan Kompetensi Auditor Terhadap Kualitas Audit pada BPK RI Perwakilan Provinsi Bali. Jurnal Riset Akuntansi Warmadewa, 1(1), 29-33. https://doi.org/10.22225/jraw.1.1.1541.29-33
Section
Articles
Abstract viewed = 992 times
PDF (Bahasa Indonesia) downloaded = 1162 times

Most read articles by the same author(s)